Senin, 23 Juli 2012


Bandung - Ariel dikenal sebagai penyumbang lagu terbanyak di setiap album Peterpan dulu. Namun, Ariel hanya mampu menciptakan dua lagu saat hampir dua tahun mendekam di penjara. Kenapa ya?

Pria asal Langkat, Sumatera Utara itu menuturkan butuh banyak waktu untuk menciptakan lagu. Sejauh ini publik hanya mengetahui satu lagu ciptaannya yang bertitel 'Dara'. Sebabnya Ariel selalu berusaha untuk 'memangkas' waktu sehari-harinya agar tak terlalu terasa tinggal di penjara.

"Sebenarnya ada satu lagu lagi sih yang judulnya masih tentatif yah. Total dua tahun dua lagu. Kenapa cuma itu? Saya di dalam itu melakukan kegiatan yang membuat saya lelah. Bukan saya mematikan kreativitas tapi saya membantu diri saya untuk bertahan saat berada di sana," tuturnya saat jumpa pers di Grand Ballroom Hotel Serela, Bandung, Senin (23/7/2012) sore.

Ariel menyatakan selalu menghabiskan hari-harinya dengan berkegiatan seperti memahat patung sehari penuh. Hal itu dilakukannya agar saat kembali ke sel di malam hari, ia hanya tinggal tidur. Waktu untuk mencipta lagu pun praktis tak ada.

Mantan kekasih Luna Maya itu pun mengaku lebih banyak meluangkan waktu untuk menulis bukunya dibanding menciptakan lagu. Buku tersebut rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

"Kita mau mengeluarkan buku yang berisi, mungkin lebih kaya memo dan catatan. Dan itu keseluruhan bukan saya sendiri. Mungkin banyak orang yang tahu saya seperti apa. Tapi nggak banyak yang tahu personel lainnya seperti apa selama kurun waktu segitu," paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar